Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Bagaimana Kerja Mesin Pencari- Web Crawlers

Posted by farah aksesoris 0 komentar

Berikut Ini adalah tulisan Bagaimana mesin pencari sampai akhirnya membawa Anda ke suatu situs web yang Anda butuhkan. Untuk itu tidak ada salahnya Anda untuk mengetahui bagaimana mesin pencari ini benar-benar bekerja dan bagaimana mereka menyajikan informasi kepada pelanggannya untuk melakukan pencarian.

Ada dua jenis mesin pencari. Yang pertama adalah dengan robot atau crawlers yang biasa disebut spiders. Mesin pencari (Search Engine) menggunakan spiders untuk sampai indeks situs website. Bila Anda mengirimkan halaman web Anda ke mesin pencari, maka mereka memerlukan halaman konten situs Anda, mesin pencari spider akan mengindeks seluruh situs Anda. A 'spider' merupakan program otomatis yang dijalankan oleh sistem mesin pencari. Spider melakukan kunjungan ke situs web, membaca konten yang sebenarnya pada situs, Meta tag situs dan juga mengikuti link yang menghubungkan ke situs. Spider kemudian kembali mengumpulkan semua informasi untuk dikumpulkan di gudang pusatnya, di mana data diindeks.

Spider secara berkala akan kembali ke situs untuk memeriksa semua informasi yang telah berubah. Kunjungan ini terjadi ditentukan oleh moderator dari mesin pencari. Spider bisa diumpakan seperti buku yang berisi daftar isi, dimana yang sebenarnya adalah konten/halaman website dan link serta referensi untuk semua website dan mungkin indeks sampai satu juta halaman sehari.

Contoh Mesin Pencari :  Excite, Lycos, AltaVista and Google.

Bila Anda meminta sebuah mesin pencari untuk mencari informasi, itu benar-benar mencari melalui indeks yang telah dibuat dan bukan mencari Web. Setiap mesin pencari memiliki cara yang berbeda satu dengan mesin pencari lainnya dalam menghasilkan peringkat karena tidak setiap mesin pencari menggunakan algoritma yang sama untuk mencari melalui indeks.

Salah satu hal yang mesin pencari perlukan dalam algoritma adalah untuk memindai frekuensi lokasi dan kata kunci pada halaman web, tetapi juga dapat mendeteksi buatan atau spamdexing isian kata kunci.  Kemudian algoritma menganalisis cara link ke halaman lain dalam halaman Web. Dengan memeriksa bagaimana setiap link ke halaman lain, sebuah mesin pencari dapat menentukan apa yang terindeks.