Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Rangking pada Search Engine Rangking

Posted by farah aksesoris 0 komentar

Memiliki halaman web yang enak dipandang mata dan anerak ragam aksosirisnya, belum tentu memberikan hasil yang baik pada search engine. Pada artikel kali akan menjelaskan bagaimana cara mengoptimalkan halaman web dengan tag-tag HTML khusus, dan hal-hal apa saja yang mempengaruhi rangking pada Search Engine.

Setiap search engine memiliki cara dan algoritma masing-masing untuk menentukan rangking sebuah website. Tetapi terdapat beberapa poin dibawah ini yang sudah umum dapat dipakai tolak ukur oleh sebagian besar search engine yang ada, dan pastikan kalau web site atau blog yang Anda baru buat memakai tips ini. Berikut tips trik praktis :

  1. Keyword pada domain name, jika Anda memiliki website yang berisi koleksi lagu-lagu mp3 misalnya, akan sangat baik kalau Anda menggunakan domain www.mp3.com. Ini adalah cara kuno, tetapi sampai saat ini masih tetap dipakai oleh search engine.
  2. Keyword pada nama file, misalnya Anda memiliki halaman web yang berisi informasi mengenai hotel di bali, sebaiknya disimpan dengan nama bali-hotels.html, ini juga akan mempengaruhi rangking.
  3. Keyword pada page title, tag pada halaman HTML sangat penting untuk dioptimalkan. Usahakan agar title yang digunakan mengandung keyword yang relevan dengan isi halaman web.
  4. Keyword pada headline, bagi Anda yang sudah menguasai HTML tentu mengenal tag , dst. Tag headline sangat baik dipakai untuk judul sebuah paragraf, misalnya : Hotels in Malang . Headline sangat diperhitungkan oleh Search Engine.
  5. Gunakan keyword yang relevan pada meta tag, janganlah menggunakan keyword yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi halaman web Anda. Hal ini bisa dideteksi oleh search engine dan akan dianggap spamming.
  6. Keyword pada page content, keyword yang diharapkan harus terdapat pada isi halaman web. Gunakan juga frase atau kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama.
  7. Meta tags, adalah tag-tag HTML khusus yang digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari isi web Anda. Meta tag akan kita bahas secara khusus di bagian berikutnya.
  8. Link Popularity, adalah jumlah halaman web lain yang memasang link ke web site Anda. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini. Semakin besar link popularity suatu web site, rangkingnya akan semakin tinggi.

Itulah beberapa poin yang umum dan Jika web site Anda sudah dioptimalkan sesuai dengan 8 poin tersebut, dijamin akan mendapat rangking yang baik pada search engine.