Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Apa itu Link error 404 ???

Posted by farah aksesoris 3 komentar

Dalam mengakses situs secara bebas yaitu Google webmaster satu hal yang sering diabaikan adalah bahwa situs ini menyediakan satu pelayanan gratis berupa alat diagnostik untuk link dimana alat ini memungkinkan Anda untuk menganalisa semua link di website atau blog Anda untuk mengetahui link dari halaman website atau blog Anda mengalami kesalahan error 404 not found.

Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk mengidentifikasi link tersebut dan membantu Anda dalam upaya optimasi mesin pencari. Dan Juga dengan menggunakan alat ini, Anda akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menghubungi pemilik situs website atau blog yang telah salah dalam membuat link ke halaman website atau blog Anda. Mengapa anda tidak memanfaatkan alat ini ? Karena mesin pencari kemungkinan besar tidak mengarah pada halaman yang mengalami error 404 ini.

Ini sering terjadi ketika pemilik website atau blog lain tadi mengedit secara drastis dan mengubah nama file. Kadang-kadang ini terjadi dengan mengubah nama file yang tidak sengaja keluar dari karakter atau menambahkan karakter atau juga ia lupa nama baru yang diberikan terlihat sama tetapi sebetulnya berbeda. Akibatnya setiap orang yang akan berkunjung ke website atau blog anda mendapatkan website atau blog anda terlihat di web browser sebagai error 404.

Untuk mengetahui adanya link yang mengalami kesalahan 404, silahkan Anda masuk ke Dasbord Google Webmaster dengan ID dan Pasword Anda kemudian klik website atau blog yang Anda ingin memeriksanya. Setelah itu Klik pada "Diagnosa" kemudian klik pada "Web Carwl". Klik pada "URL yang tidak terjangkau" dan Anda akan melihat daftar link dimana mesin pencari tidak menjaring link.

Anda harus melihat serangkaian link yang mengatakan sesuatu seperti "halaman 2" atau "14 halaman". Mereka adalah jumlah halaman yang menghubungkan ke halaman kesalahan 404. Klik hyperlink dan Anda akan melihat halaman yang tepat menghubungkan ke halaman kesalahan. Mereka dapat terjadi baik di internal halaman di website atau blog Anda atau situs eksternal dan jika yang kedua yang terjadi maka Anda akan kehilangan back link yang berharga untuk website atau blog Anda.

Anda dapat mengunjungi website atau blog tersebut untuk mengkomunikasikan dengan pemiliknya dan mengirim e-mail ke pemilik agar mereka tahu bahwa ada kesalahan link yang menuju ke website atau blog Anda.

Selamat Mencoba