Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Buatlah Blog yang disenangi Pengunjung dan Search Engine

Posted by farah aksesoris 4 komentar

Awal mulanya saya berkunjung ke blognya Robert Fuess dan melihat catatannya tentang Optimasi Web dan juga membaca tulisan artikel Google and Jagger’s Aftermath, Menurut Robert Fuess, sebuah website harus dibuat secara benar dari awal. Kalau tidak, maka belakangan nanti, situs kita akan sulit ‘dicerna’ sama search engine.

Di sisi lain, sesuai dengan tulisan Matt Cutts, Google memang sudah merombak total algoritmanya. Saat ini, jika halaman Anda sudah dikunjungi bot dan di index oleh Google, belum tentu halaman anda bisa tampil sewaktu di search. Ini karena Google, terlebih dahulu akan melakukan index di databasenya, kemudian melakukan filtering (sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Google), untuk dikeluarkan dalam halaman search engine.

10 Steps To A Google Friendly PageFaktor yang sangat penting dalam rangking di Google adalah link dari situs lain serta kualitas dan PageRank dari situs yang memberikan link itu (baca juga tulisan ini). PageRank sendiri sekarang bukan faktor utama dalam rangking di Google. Selain itu, keyword akan sangat berpengaruh. Jadi hati-hati dengan meta keywords (blog ini-pun belum sempurna keywordnya), karena kemungkinan besar situs kita akan di pinaliti jika memasukkan keyword yang tidak ada dalam page itu sendiri.

Menggunakan keyword yang tepat adalah salah satu langkah optimalisai tersebut. Bagaimana menentukan keyword yang tepat untuk website Anda ? Bagaimana kita bisa mengetahui sebuah keyword yang banyak dicari orang ? Jika Anda mengoptimalkan website untuk keyword yang salah bisa berakibat fatal.

Meskipun website Anda berada di posisi paling atas pada halaman pertama, tetap saja tidak berguna sebab keyword yang Anda optimalkan tidak pernah dicari orang. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini dengan menggunakan alat bantu seperti yang disediakan di http://www.digitalpoint.com/tools/suggestion/. Tools tersebut akan mengurut keyword-keyword tersebut berdasarkan jumlah visitor tertinggi tiap bulannya. ….Faktor lain yang perlu Anda perhatikan adalah jangan sampai ada broken link atau javascript error pada website Anda. Faktor ini juga akan menjadi pertimbangan search engine untuk menentukan rangking.

Di samping saya belajar tentang optimasi situs web, saya juga sempatkan main-main dengan My Google Page Rank untuk melihat situs-situs besar seperti www.detik.com, www.kompas.com dll.

Di Internet juga ditemukan Google Pagerank extension (for firefox and mozilla) Coba Anda lihat project on mozdev: http://pagerankstatus.mozdev.org/ yang dapat dimanfaatkan sebagai addon untuk melihat PageRank suatu situs secara langsung di Web Browser Firefox. Defifini PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D.

Jadi kesimpulannya.

  1. Langkah awal adalah membuat situs web yang mudah dicerna oleh search engine.
  2. Menulis dan Membuat halaman per halaman sebaik mungkin isinya.

Baru kemudian dipikirkan langkah selanjutnya untuk mempromosikan situs web kita. Untuk mengetahui bagus tidaknya situs kita, Anda boleh mencoba scoring dari Sitescore http://www.silktide.com/sitescore-overview dan mulai sekarang kerjakan secara benar dari awal.

Selamat Mencoba dan Belajar.