Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Optimalisasi Desain dan Font di Blog

Posted by farah aksesoris 1 komentar

Pada Blog ini terdapat Artikel yang berjudul Bagaimana cara mengoptimalkan Content website di Seacrh Engine dan mendapat masukan dari LOAN INFORMATION berisikan sebagai berikut : dari postingan diatas saya melihat pada tips no.5 yang mengatakan # Usahakan agar halaman web Anda memakai page headline (H1-6), dan gunakan keyword utama sebagai healine. Hindari pemakaian font yang terlalu kecil dan susah dibaca # apakah bisa kita terapkan di blogspot??
mohon pencerahan

Penerapan di blogspot tentang tips pemakaian keyword dapat diterapkan. Untuk selengkapnya dapat Anda baca di Blog dan Kata Kunci. Sedangkan untuk penggunaan atau pemakaian font, hal ini menyangkut permasalahan tampilan dimana tampilan merupakan salah satu faktor penting dalam membuat blog untuk menjadi sukses tetapi bukan satu-satunya. Karena dengan tampilan yang baik, tak acak-acakan akan membuat pengunjung merasa senang, nyaman dan betah. Mata tak sakit akibat font yang dipakai terlalu kecil atau sulit dibaca. Penataannya rapi membuat pengunjung mudah menelusuri setiap inchi blog anda.

Desain dan pemilihan font! Dua hal ini yang perlu anda perhatikan untuk memoles tampilan blog anda. Mari kita mulai dari desain blog terlebih dulu. Tapi sebelumnya, saya ingin katakan kalau dalam desain tak ada jawaban pasti seperti dalam ilmu matematika. Soal desain blog sangat bergantung tujuan, topik, dan target pengunjung blog anda. Yang saya sharingkan hanya panduan umum dan berdasar pengamatan saya terhadap blog-blog sukses.

10 Steps To A Google Friendly PageBlog sukses tak pernah menyepelekan aspek pertama yaitu tampilan atau desain. Desain dianggap sama penting dengan content. Ada blog terkenal yang memakai model layout dua kolom, tetapi ada juga yang berlayout 3 kolom atau lebih. Prinsipnya desain blog dibuat seefektif dan sefungsional mungkin. Untuk aspek kedua yaitu soal pilihan font. Dengan pemilihan font yang tepat bisa membuat pembaca betah membaca, meski kadang cuma hanya men-scanning teks. Yang banyak biasanya memakai font jenis Arial, Trebuchet MS, Lucida Grande, atau Georgia.

Sedang di badan artikel, kebanyakan blog memakai font tanpa kaki (sans-serif). Ada yang mengatakan kalau font tanpa kaki terlihat lebih jelas di layar komputer meski sampai ukuran yang kecil. Jenis font yang banyak dipilih adalah Verdana, Trebuchet MS, Lucida Grande, dan Arial. Contohnya, Lalu berapa ukurannnya? Ukurannya bervariasi antara 10px sampai 14 px. Jangan terlalu besar tapi juga jangan kekecilan.

Oh ya, kalau Anda pakai desain model apa dan font apa?. Berikut pilihan template yang barangkali dalam memberi inspirasi buat Anda. silahkan baca di Templates Gratis dan Premium.

Happy Blogging.