Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Belajar Mengenal Cascading Style Sheets-CSS

Posted by farah aksesoris 0 komentar

    Pengenalan CSS

    Style Sheet adalah template yang mengontrol pemformatan tag HTML pada halaman web anda. Bila anda telah terbiasa menggunakan Microsoft Word, anda dapat melihat bahwa konsep Style Sheet mirip dengan template pada Microsoft Word. Anda dapat megubah penampilan pada dokumen Word dengan mengubah format pada style dokumen. Begitu pula Anda dapat mengubah penampilan halaman web dengan mengubah format pada tag HTML tertentu melalui Style Sheet, untuk selanjutnya menggantikan spesifikasi default dari browser untuk tag-tag tersebut.

      Anda dapat mengambil keuntungan dengan menggunakan Style Sheet ini dengan tiga alasan utama: pemformatan tambahan, kontrol yang lebih baik, dan perubahan yang lebih mudah.

    Dukungan Browser

    Style Sheet relatif baru pada web. Internet Explorer 3.0 keluaran Microsoft adalah web browser pertama yang mendukung Style Sheet. Implementasi Style Sheet pada Internet Explorer 3.0 berdasarkan pada draft World Wide Web Consortium (W3C) yang berjudul “Cascading Style Sheets, Level 1”. Netscape juga telah mengindikasikan bahwa mereka akan mendukung Style Sheet pada versi-versi terbaru browsernya. Browser yang tidak mendukung Style Sheet menampilkan halaman web berdasarkan spesifikasi default browser tersebut.

    3 Cara Untuk Menambahkan Style Pada Web

    Style Sheet dapat digunakan dengan 3 cara, sesuai dengan kebutuhan Anda:

  • Dengan membuat link ke file Style Sheet dari file HTML. Metode seperti ini memungkinkan Anda mengubah style sejumlah halaman web dengan hanya mengedit satu file Style Sheet.
  • Dengan menyisipkan Style Sheet pada file HTML. Metode seperti ini memungkinkan Anda mengubah style suatu halaman web dengan hanya mengedit beberapa baris Style Sheet.
  • Dengan menyisipkan secara inline pada tag dalam file HTML. Hal ini memberi cara tercepat untuk mengubah suatu tag, sejumlah tag, atau satu blok informasi pada halaman web.

Anda dapat menggunakan satu, dua, atau ketiga cara tersebut pada halaman web.

Besambung