Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Penyisipan Garis dan Line Break

Posted by farah aksesoris 1 komentar

Penyisipan Garis

Untuk menambah nilai estetika page maupun untuk memisahkan suatu bagian informasi dari bagian yang lainnya, kita dapat menyisipkan sebuah garis horisontal pada page. Penyisipan garis ini dapat dilakukan dengan menambahkan tag <HR>. Tag <HR> ini juga memiliki beberapa parameter tambahan yang memungkinkan kita untuk memodifikasi tampilan dari garis horisontal yang digunakan ini.

Line Break

Pada pemaparan bagian sebelum ini telah dijelaskan bahwa tag <P> dapat digunakan untuk memisahkan suatu paragraf dengan paragraf yang berikutnya. Persoalan berikutnya bagaimana jika ingin menyisipkan line break pada akhir baris agar jarak dengan baris berikutnya tidak terlalu jauh (kalau kita menggunakan tag <P> jarak antara kedua baris relatif lebih jauh). Tentu saja kita dapat melakukan dengan menggunakan tag <PRE> untuk menampilkan dokumen dalam bentuk preformat, akan tetapi hal ini kurang diminati karena font ditampilkan dalam format monospace. Untuk mengatasi hal itu kita dapat menggunakan tag <BR>. Tag <BR> ini akan menyisipkan line break pada akhir baris sehingga kita dapat pindah ke baris berikutnya tanpa harus berganti paragraf.

Pada contoh berikut akan ditampilkan pada page berupa penggunaan line break dan penyisipan sebuah garis horizontal.

<HTML>

<HEAD>

<TITLE>Horizontal Rule and Line Break</TITLE>

</HEAD>

<BODY>

<P><B>Using &lt;BR&gt; to force a line break</B><BR>

Hi Everybody ! <BR>

My Name is Jhon <BR></P>

<P><B>Using &lt;HR&gt; to add a horizontal rule</B>

<HR>

</BODY>

</HTML>

Penyisipan Garis dan Line Break

Bersambung ke : Penambahan Link