Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Mengenal Homepage Untuk Pemula

Posted by farah aksesoris 0 komentar

Apa itu Homepage?
Website yang juga disebut dengan Web atau Homepage adalah dokumen dalam Internet. Contoh Website: http://www.nama-anda.com/ atau http://www.nama-anda.co.id/. Sedangkan contoh free Website adalah: http://www.geocities.com/nama-anda atau http://nama-anda.tripod.com. Setelah Anda memiliki Website, Anda dapat menggunakan Webiste Anda untuk mempromosikan usaha Anda, professi Anda atau yang lain.

Selain itu, setelah Anda memiliki Website, Anda juga sudah dapat  mengikuti Affiliate Program untuk mendapatkan uang dengan Website Anda. Untuk membuat Website gratis, daftarkanlah diri Anda ke salah satu Free Hosting antara lain : Geocities, Tripod, Angelfire Dan lain-lain...

 

Langkah-Langkah Membuat Homepage

  1. Beli ruangan dengan nama domain yang Anda inginkan atau daftarkan diri Anda ke salah satu Free Hosting di atas.
  2. Rancang Website Anda dengan FrontPage, CuteHTML atau yang lain.
  3. Promosikan usaha Anda dan ikuti Affiliate Program.
  4. Masukkan Website Anda ke dalam server Anda.
  5. Selesai!

Jika Anda ingin memiliki Website berakhiran com - misalnya http://www.nama-anda.com, Anda bisa membelinya ke perusahaan Web Hosting yang ada di kota Anda, atau ke perusahaan Web Hosting yang ada di Internet. diantaranya www.medannic.com, www.gkg.net , www.namebargain.com www.namadomain.com

Web hosting
Apa itu Web Hosting?
Web Hosting yang juga disebut dengan Web Server adalah penyedia ruangan (space atau domain) dalam Internet. Agar kita dapat memasukkan Website kita ke dalam Internet, maka kita harus memiliki ruangan terlebih dahulu dalam Internet. Setelah kita memiliki ruangan dalam Internet, barulah kita dapat memasukkan Website kita ke dalam Internet (ke dalam ruangan yang telah kita miliki tadi). Agar kita dapat memiliki ruangan, maka kita harus membelinya ke salah satu perusahaan Web Hosting, Anda bisa membelinya ke perusahaan Web Hosting yang ada di kota Anda atau ke perusahaan Web Hosting yang ada di Internet.

Di Internet terdapat cukup banyak perusahaan Web Hosting, dan masing-masing Web Hosting memberikan harga yang bervariasi (tergantung fasilitas yang mereka sediakan), dan juga harganya tergantung kapasitas (besarnya) ruangan yang Anda inginkan. Semakin besar ruangan yang Anda inginkan, maka harganya akan semakin mahal. Selain itu harga juga tergantung nama domain yang Anda inginkan.

Sebagai contoh, .com lebih mahal dibandingkan .net, .org. .co.id dan lain-lain. Dengan membeli ruangan, maka alamat Internet Anda akan seperti ini: http://www.nama-anda.com/, http://www.nama-anda.net/ atau yang lain. Langkah selanjutnya adalah merancang Website dengan FrontPage atau yang lain, kemudian memasukkannya ke dalam server Anda.

Selain membeli ruangan ke salah satu Web Server (Web Hosting), di Internet juga terdapat penyedia ruangan gratis (yang lazim dikenal dengan Free Hosting atau Free Website), misalnya Tripod, Geocities dan lain-lain. Tetapi dengan Tripod, maka alamat Internet kita tidak dapat seperti di atas, tetapi seperti ini:

http://nama-anda.tripod.com, dan jika Anda member Geocities maka alamat Internet Anda adalah sebagai berikut: http://www.gecocities.com/nama-anda.