Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Tips Menggunakan WebHosting FreeServers

Posted by farah aksesoris 1 komentar

Web Hosting ini bersifat gratis dan untuk bisa menggunakan jasa web hosting gratis dari FreeServers, pertama-tama kita harus mendaftarkan diri dulu. Dalam artikel terdahulu telah dijelaskan cara pendaftarannya dan untuk kali ini akan disajikan tips trick nya untuk pemula sebagai berikut :

  1. Halaman pertama yang akan dibuka oleh browser untuk homepage di FreeServers adalah file main.html yang secara default sudah dibuatkan oleh FreeServers. File ini dapat kita edit dengan mengklik tulisan edit di belakang nama file (file akan diedit dalam format HTML)
  2. Cara lain yang lebih mudah adalah mengganti nama homepage utama kita dengan main.htm atau main.html atau index.htm atau index.html (file index akan dibaca lebih dahulu dibandingkan main).

  3. Untuk memudahkan pengaturan dan perawatan situs web kita, sebaiknya file-file pendukung (gambar .gif, .jpg) dibuatkan satu folder tersendiri (images/pictures/graphics misalnya). Gunakan tombol create directory dan isikan nama directory yang diinginkan (bila lebih dari satu, gunakan spasi). Nama directory tidak boleh mengandung spasi.
  4. Untuk lebih memudahkan mengedit situs web kita, kita sebaiknya membuat folder khusus untuk situs web kita di harddisk (c:/my documents/homepages misalnya) yang strukturnya mirip dengan struktur situs web kita di FreeServers (nama file, subdirectory dll). Ini juga akan memudahkan saat kita akan mengupload dari komputer lain (warnet), kita tinggal mengkopi keseluruhan direktori ke dalam floppy disk.