Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Membuat Halaman Baru Pada Dreamweaver

Posted by farah aksesoris 0 komentar

Membuat Membuka dan Menyimpan Dokumen HTML

Dreamweaver menawarkan berbagai macam cara untuk membuat suatu dokumen. Anda dapat membuat baru, dokumen HTML yang kosong; Anda dapat membuka dokumen HTML yang sudah ada, atau jika untuk mempersingkat waktu, anda dapat membuat dokumen baru berdasarkan template (blangko).

Membuat dokumen HTML kosong baru :

Pada tampilan windows, pilih menu File > New.

Tutorial Pembuatan Website

Untuk membuka file HTML yang sudah ada :

Pilih menu File > Open
Anda dapat memilih file HTML yang anda inginkan.
Membuat dokumen baru berdasarkan template :

  • Pilih menu File > New from Template. Akan tampak dialog box, daftar template-template yang ada (anda harus membuat sebuah template terlebih dahulu sebelum membuat dokumen baru berdasarkan template)
  • Pilih salah satu template. Dokumen baru akan dibuat berdasarkan template tersebut.

Menyimpan dokumen :

  • Pilih menu File > Save.
  • Ketik nama file dan tentukan dimana anda ingin menyimpan file tersebut.  Catatan : Dreamweaver akan secara otomatis menyimpan file tersebut dalam bentuk htm atau html.
  • Klik button Save untuk menyimpan file tersebut.

Mengatur document properties

Judul halaman, background image dan warna-warna, teks dan warna link adalah dasar dari semua dokumen HTML. Judul halaman merupakan identitas dan nama dokumen. Background image atau gambar background dari halaman (kita bisa juga memakai warna untuk background) diatur untuk keseluruhan tampilan dari dokumen tersebut. Teks dan warna link membantu untuk pengunjung situs membedakan teks mana yang bisa masuk kehalaman lain, dan juga bisa membedakan dari warna teks link sudah dikunjungi atau belum.

Merubah judul halaman

Judul dari halaman HTML sangat membantu pengunjung tetap dapat memberitahu site apa yang sedang pengunjung buka, dapat dilihat pada menu bar windows dibawah. Jika anda memberi judul pada halaman tersebut maka tidak akan tampak identitas halaman tersebut pada tampilan window.

Untuk mengganti judul halaman :
Langkah-langkah :

  • Pilih menu Modify > Page Properties.
  • Klik kursor anda pada daerah kosong di halaman web. Lalu pilih Page Properties dengan mengklik kanan mouse anda. Masukkan judul untuk halaman tersebut pada title text box.

Tutorial Pembuatan Website

Tutorial Pembuatan Website sebelumnya : Halaman 1