Ragam Bisnis Online Blogger Yang Populer Saat Ini Dan Paling Banyak Peminat Serta Popular Dengan Menggunakan Media Website

Tutorial Pembuatan Website

Posted by farah aksesoris 0 komentar

Merencanakan Sebuah Website

Tutorial Pembuatan WebsiteDalam membuat website kita harus merencanakan dahulu apa tujuan dari pembuatan website ini, informasi-informasi apa yang akan diberikan dan kepada siapa informasi-informasi tersebut dituju. Macromedia Dreamweaver adalah salah satu program pembuatan website yang mempunyai banyak sekali menu-menu dan tool-tool yang dapat dipergunakan untuk mendesain website yang lebih kreatif, anda dapat membuat sebuah site yang komplit. Untuk mendapatkan hasil lebih bagus, anda harus mendesain dan merencanakan wesite anda lebih dahulu untuk tiap-tiap halaman site yang ada.

Rencana dan desain sebuah site

Ketika memulai merencanakan membuat website, anda diharapkan melakukannya secara bertahap dan terencana untuk memastikan situs anda baik dan berhasil. Walaupun anda hanya akan membuat homepage pribadi yang hanya akan dilihat dan dikunjungi oleh teman dan keluarga anda. Bagi anda misalnya sebagai seorang staff pengajar situs pribadi anda bisa digunakan untuk memberikan informasi dan layanan ajar online untuk mahasiswa anda.

Menentukan tujuan anda

Tutorial Pembuatan WebsiteMenentukan tujuan site anda adalah langkah pertama kali yang harus anda ambil untuk pembuatan sebuah website. Tanya pada diri anda atau rekan anda tentang sebuah website. Apa yang anda harapkan bila anda mempunyai situs pribadi? Tulis semua tujuan dan harapan anda agar anda dapat mengingatnya saat proses mendesain website. Tujuan-tujuan tersebut akan sangat membantu anda agar tetap terfokus dan mempunyai target terhadap website yang anda inginkan.
Sebuah website yang memberikan berita-berita dengan subjet tertentu sangat berbeda dengan website yang menjual produk atau komersial.

Memilih sasaran pengunjung situs

Setelah anda menentukan apa yang anda inginkan untuk menyelesaikan website anda, anda harus menentukan siapa saja, atau sasaran pengunjung situs anda. Sebenarnya ini adalah pertanyaan bodoh, siapa saja didunia dapat mengunjungi situs anda. Banyak orang mengunakan browser berbeda satu dengan lainnya, kecepatan yang berbeda, dan punya atau tidak punya media plug-in tambahan (contoh=speaker).
Semua faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi dalam menggunakan situs anda. Maka anda harus menentukan target audience, setelah itu dapat mendesain website anda.

Tutorial Pembuatan Website ini bersambung ke : Halaman 2